Mugi

Kamis, 21 Januari 2016

Mobilio Facelift, 2016





Honda Mobilio Facelift 2016 akhirnya menjawab tantangan LMPV lainnya yang baru saja mengalami facelift seperti New Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga yang baru saja mendapatkan ubahan minor. Avanza dan Xenia mendapatkan ubahan eksterior dan interior, sedangkan Suzuki Ertiga ubahannya lebih tampak pada eksterior dan fitur yang berkurang, Honda Mobilio justru kebalikan dari Ertiga, karena ia punya eksterior yang sama namun interior berbeda dan fitur yang bertambah. 

Ubahan paling signifikan pada Honda Mobilio Facelift 2016 ini ada pada desain dashboard baru yang kini menggunakan model yang sama dengan Honda BRV, bedanya jika BRV menggunakan warna hitam, di Honda Mobilio Facelift 2016 mobil ini menggunakan warna two tone color dimana bagian lapisan atas dashboard menggunakan warna abu-abu gelap, sedangkan bagian bawah, door trim serta jok masih menggunakan warna beige. Sedangkan untuk tipe RS menggunakan warna hitam di seluruh interiornya sehingga rasanya mirip dengan BRV.


Honda Mobilio Prestige Punya Velg Baru
 
Perbedaan lain ada pada fitur yang ditanamkan, terutama dari segi keamanan, kini Honda semua model Honda Mobilio sudah ditambahkan auto door lock by speed dan model spion baru yang kini mirip dengan milik Honda Jazz serta AC digital tanpa fitur otomatis di semua tipe, sama persis seperti Honda BRV. Pada varian S, kini Honda Mobilio sudah ditambahkan AC double blower dan audio double din sebagai standar

Di varian E, kini Honda Mobilio mendapatkan tambahan fitur berupa auto up pada power window, audio dengan layar 6.2 inchi untk varian E CVT lengkap dengan kamera mundur (varian manual sama seperti tipe S). Di varian Prestige ubahan yang terjadi hanya sangat sedikit, karena di varian ini Honda hanya memberikan model velg baru dengan ukuran 15 inchi.



Honda Mobilio RS Prestige 2016 juga mengalami ubahan di sektor audio, karena meskipun sama-sama 6.2 inchi, kini ia mendapatkan koneksi smartphone untuk head unitnya. Meskipun ubahannya tidak begitu banyak.

Demi memenuhi keinginan para konsumen, Honda Prospect Motor (HPM) luncurkan produk terlarisnya New Honda Mobilio dengan tampilan baru. Ubahan tersebut difokuskan pada interior yang lebih mewah dan nyaman, juga sedikit pada eksterior. 

Namun sayangnya, bagi pemilik New Honda Mobilio lama akan kesulitan, jika ingin meng-upgrade unitnya dengan fitur terbaru tersebut. Karena terkait dengan kerumitan pembongkaran dan pemasangan, serta biaya yang cukup mahal.

Hal tersebut disampaikan Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Director HPM, pada acara New Year Media Gathering yang dilaksanaka di PT Honda Prospect Motor, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (19/1/2016).

“Kalau ingin meng-upgrade dasbor akan sulit karena terkait dengan kelistrikan-kelistrikan (kabel) yang tidak mudah. Selain itu juga biayanya akan cukup mahal,” ujar Jonfis.


 Ubahan lampu sein pada kaca spion dengan pelek alloy.

Jonfis melanjutkan, upgrade setidaknya hanya bisa dilakukan untuk pelek saja. Terkait dengan mengganti lampu sein seperti model baru ini juga tidak mudah, karena berhubungan dengan sistem kelistrikan seperti pada penggantian dasbor.

“Jadi kemungkinan bagi yang ingin upgrade hanya bisa pada pelek saja. Namun untuk dasbor dan lampu sein pada kaca spion bisa dikatakan sulit,” tutur Jonfis.

New Honda Mobilio facelift yang baru diluncurkan HPM, Selasa (19/1/2016) ada beberapa ubahan yang diberikan, seperti desain dasbor panel baru, digital A/C, pelek dan kaca spion yang dilengkapi dengan lampu sein.

sumber

Related Posts

Mobilio Facelift, 2016
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Berlangganan dengan email anda, untuk mendapatkan info update harga dari kami gratis!